Tips penyimpanan sneaker

PENYIMPANAN SNEAKERS / YELLOWING / RUANGAN AC

AIR
pada dasarnya sneakers dibuat dari rubber / karet / sintetis / gum / textile / leather, yang pada dasarnya material material tersebut dapat / memiliki kemampuan untuk menyerap air.

air salah satu zat yang dapat menyebabkan kondisi sneakers berubah warna baik melalui oksidasi (efek kimia antara oksigen dgn zat kimia) yang terkandung dari material itu sendiri (misal:lembab+kotor+sinarmatahari)

bisa diasumsikan air (kelembaban) salah satu faktor penyebab, tinggal bagaimana kita mengakali untuk meminimalkan yellowing.

SINAR MATAHARI
pengenaan sinar matahari secara langsung juga dapat membuat yellowing, baik pada saat jalan jalan maupun dipajang dirumah.
asumsi yellowing dgn sinar matahari
jalan-jalan pakai sneker > lewat jalan basah + debu + lumpur + lain2 > teroksidasi > yellowing.

MATERIAL
pada outsole sneakers cukup bervariasi baik material maupun cara pengolahan, kondisi tersebut cukup berpotensi menyebabkan yellowing, ada material yang dibuat memang yellowing ada yang

Ruangan ber AC

ruangan ber-AC menurut saya sangat mendukung untuk sneakers dengan tujuan utama menjaga humidity & sirkulasi udara. jangan kuatir dengan AC, toh semua toko di indonesis juga pakai AC baik jual sneakers maupun jual perpen karet. yang penting sirkulasi udara dijaga setiap beberapa hari sekali buka pintu / jendela agar udara selalu diganti dengan yang baru.

tip & trick klo ndak mau yellowing
- pakai ziplock
- masukkan cilica gel
- cuci setelah dipakai
- jangan dipajang langsung dibawa bohlam / matahari
- beli sneakers outsole item
- simpen saja jgn dipakai
Previous
Next Post »