Wisata Pantai Sawarna Banten

Wisata Pantai Sawarna Banten





Pantai Sawarna, Banten. Berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Pantai Sawarna menawarkan suguhan alam yang sangat indah dan mempesona. Sawarna menurut orang-orang dikenal dengan hidden paradise in Banten atau surag tersembunyi di Banten.


Sebutan tersebut tentunya bukan tanpa alasan mengingat eksotisme dan keindahan alam yang disajikan pantai ini benar-benar mempesona. Anda layak mengunjungi Pantai Sawarna dan menjadikannya sebagai destinasi wisata pilihan saat berakhir pekan dan musim liburan.


Keindahan dan Keunikan Pantai Sawarna


Pantai ini menawarkan panorama alam yang indah dengan deretan batu karang tempat dimana aneka ikan hias berada. Selain itu terdapat pula jajaran pohon kelapa yang menghiasi pantai ini sehingga semakin menambah pesona pantainya.


Berbagai biota laut dapat Anda saksikan dari pantai ini. Kegiatan maupun olahraga air seperti surfing (berselancar) bisa Anda nikmati sepuasnya. Ombak-ombak pantai ini cukup bagus dan mendukung kegiatan surfing.


Kegiatan diving (menyelam), berenang, dan bermain air bisa Anda lakukan sepuasnya di Pantai Sawarna terutama di area-area yang sesuai dan aman. Menikmati kegiatan dan olahraga air di pantai ini tentunya harus disertai pendamping terutama bagi anak-anak dan remaja.


Air laut yang mengiasai Pantai Sawarna bisa dikatakan masih kebiruan. Air laut yang masih biru itu pun masih terjaga keindahannya. Pantai ini berada di bagian selatan dan menghadap ke Samudera Hindia. Anda pun bisa menikmati keindahan dan panorama matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset).


Nah, menikmati keindahan dan panorama Pantai Sawarna akan semakin lengkap jika diabadikan melalui berbagai foto, selfie, dan video menarik. Liburan dan wisata Anda ke pantai ini pun akan semakin berkesan dan dapat dikenang melalui jepretan dan rekaman momen-momen indah tersebut.


Selain Pantai Sawarna di Desa Sawarna sendiri juga terdapat berbagai tempat wisata alam seperti goa, hutan, sungai, dan pantai. Jadi selain bisa menikmati keindahan dan panorama Pantai Sawarna Anda pun bisa menikmati berbagai objek wisata tersebut.

Akses, Transportasi, dan Fasilitas Pantai Sawarna




Untuk menuju ke lokasi objek wisata Anda bisa menggunakan moda tranportasi pribadi maupun publik, terutama dengan kendaraan roda empat seperti mobil maupun bis. Anda bisa memulai perjalanan dari Jakarta maupun dari Banten sendiri.


Dari Jakarta menuju ke Pantai Sawarna, Banten, bisa melalui jalur timur maupun barat. Jalur timur ditempuh melalui tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu, dan Sawarna. Sedangkan jalur barat dari tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah, dan Sawarna.


Nah, jika ingin berlibur dan menghabiskan liburan bersama keluarga maupun rekan sebaiknya pilih waktu keberangkatan pagi saja. Hal ini tentunya baik bagi Anda untuk bisa menikmati wisata lebih puas dan leluasa.


Fasilitas yang bisa Anda dapatkan di sekitar pantai ini meliputi warung dan rumah makan, mushola, fasilitas MCK, toko oleh-oleh/souvenir, dan lain sebagaianya. Bisa dikatakan fasilitas-fasilitas tersebut cukup memadai untuk kemudahan para wisatawan.


Anda yang ingin menginap dan menikmati suasan pantai lebih lama bisa menggunakan layanan penginapan dan perhotelan yang terdapat dekat pantai yang disediakan untuk wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara.



Bagaimana? Anda tertarik menikmati liburan dan akhir pekan di sini? Segera susun jadwal liburan Anda dan persiapan segala kebutuhan berlibur untuk menikmati indah dan eksotisnya suasana di Pantai Sawarna, Banten.

Previous
Next Post »