Bandungan, Tempat Wisata Semarang Yang Menakjubkan

Bandungan, Tempat Wisata Semarang Yang Menakjubkan         



Anda ingin liburan ke jogja ? Nikmati paket spesial dari kami di Paket wisata di jogja
 

  Semarang tidak hanya ada Simpang Lima plus segala bentuk pusat   perbelanjaan yang ada disana. Semarang juga tidak melulu Lawang Sewu dan   Tugu Muda yang merupakan saksi sejarah perlawanan di semarang kepada   penjajah Belanda. Masih banyak lagi tempat-tempat wisata Semarang yang   kadang kala luput dari kunjungan anda bersama keluarga. Memang lokasinya   sedikit terpencil, menepi dari hiruk pikuk kesibukan khas kota besar.   Tapi kesan dan sensasinya pasti akan membuat anda sekeluarga ketagihan   dan enggan untuk segera beranjak dari sana. Namanya Bandungan, terpatnya   berada di Kabupaten Semarang yaitu sebelah selatan ibu kota. Bandungan   sebenarnya adalah sebuah kecamatan di kaki gunung Ungaran dan termasuk   dalam area semarang atas. Lalu apa saja ya keajaiban yang ada di tempat   unik tersebut, ini dia ulasannya.  Bandungan, wisata alam yang menyejukan 

  Bandungan pada awalnya adalah sebuah kecamatan sebagai pusat jual beli   aneka jenis sayur mayur dan buah-buahan dari petani asli yang menyuplai   sebagaian besar kebutuhan buah dan sayur pada penduduk Semarang. Karena   letaknya didataran tinggi, sangat cocok untuk budidaya sayur mayor dan   buah-buahan yang menyegarkan. Kini pasar Bandungan telah menjadi salah   satu objek wisata yang menjadi tujuan para pelancong yang singgah di   kota Semarang. Tidak hanya pasarnya yang dibangun sedemikian rupa   menjadi lebih rapi dan bersih, tapi pemerintah kemudian memaksimalkan   segala potensi alam yang mungkin "dijual" dari salah satu tempat wisata   Semarang ini. 
  Anda bisa memborong sayur dan buah segar dari pasar Bandungan dengan   harga sangat murah, dikarenakan diambil langsung dari petani. Selain   pasar yang terkenal itu, ada juga objek wisata candi yang letaknya tidak   jauh dari lokasi pasar. Candi Gedung Songo namanya, berupa bangunan   bersejarah berupa candi berjumlah sembilan yang letaknya berjauhan, jadi   tidak berkumpul jadi satu. Jalan-jalan atau menunggang kuda sewaan   dilereng bukit yang asri dan berhawa sejuk tentunya tidak akan   mengijinkan rasa lelah menghinggapi tubuh anda.
 


  Selain candi Gedung Songo ada juga wisata out bond bernama Umbul   Sidomukti. Banyak sekali permainan di tempat wisata Semarang ini yang   bakal sukses memacu adrenalin anda, seperti flying fox, kolam renang   bertingkat yang tepat berada di lereng bukit, melintasi jembatan tali   yang membentang anatara dua bukit dengan jurang terjal dibawahnya, dll.   Wow, tentunya sebuah sensasi wisata yang menakjubkan bila bisa menikmati   semua penawaran itu. Ternyata tidak hanya itu saja, masih banyak lagi   objek yang bisa anda temukan disekitar wilayah tersebut, seperti air   terjun, taman bunga dan sebuah bangunan mewah nan menawan yang bisa   disewa untuk acara pernikahan anda dengan sensai diatas perbukitan,   namanya La Kana Chapel. Seru-seru ya.
Anda ingin liburan ke jogja ? Nikmati paket spesial dari kami di Paket wisata di jogja
Previous
Next Post »