Taman Ria Langen Tirto Muncul di Ambarawa

TAMAN RIA LANGEN TIRTO MUNCUL



Langen Tirto Muncul adalah sebuah kawasan wisata alam yang terpadu dengan wisata pendidikan. Kawasan wisata Langen Tirto Muncul berada di desa Rowo Boni, Kecamatan Banyubiru. Desa ini terletak sejauh kurang lebih 8 km dari kota Ambarawa. Obyek wisata ini juga dapat dicapai dari kota Salatiga kira-kira dengan jarak 7 km. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan langsung merasakan sejuknya hawa pegunungan, karena secara geografis, kawasan wisata ini terletak di lereng gunung Gajah Mungkur.

Dalam kawasan wisata Langen Tirto Muncul terdapat banyak daya tarik wisata, contohnya kolam pancing, rumah makan, kebun binatang mini, tempat bermain anak-anak dan juga lapangan golf.Tak jauh dari taman ria Langen Tirto Muncul, tepatnya di sebelah utara, terdapat Pemandian Muncul. Pemandian ini berbentuk kolam renang, yang sumber airnya muncul dari mata air di dasar kolam, oleh karena itu kolam renang ini disebut Pemandian Muncul. Disini pengunjung akan menemui 2 buah kolam berukuran cukup besar dengan airnya yang dingin khas daerah pegunungan. Walaupun tak dilengkapi dengan wahana permainan air seperti “waterboom” yang kian laris akhir-akhir ini, pengunjung tetap ramai mendatangi tempat ini. Harga tiket yang murah mungkin menjadi salah satu faktornya. Bayangkan saja, dengan 3.500 rupiah pada hari biasa dan hanya 5.000 rupiah pada hari libur anda dapat memasuki tempat ini dan menikmati sejuknya air dan udara yang bersih disini.

TAMAN RIA LANGEN TIRTO MUNCUL
Lokasi : Desa Rowo Bone, Kec.Banyubiru
Jarak tempuh :
Langen Tirto - Kota Salatiga : 7 km
Langen Tirto - Kota Ambarawa :  8 km

Terletak di lereng gunung  Gajah Mungkur

Daya Tarik : Wisata Alam: Wisata alam yang       dipadukan dengan wisata pendidikan.Kolam Pancing, Rumah Makan,       Kebun binatang miniLapangan Golf
Daya Dukung Wisata : Tempat bermain anak-anak, Hawa sejuk, Transportasi mudah, Taman ria Langen Tirto Muncul merupakan taman rekreasi yang terletak Kecamatan Banyubiru atau di sebelah selatan Pemandian Muncul, terdapat beberapa attraksi wisata di tempat ini seperti taman bermain anak, kolam pemancingan dan kebun binatang mini dengan berbagai koleksi binatangnya.
Previous
Next Post »